Thursday, November 27, 2014

Pemekaran Kabupaten Simeulue NAD

Sumber : http://simeuluekab.go.id 
20 November 2014

Peta Kabupaten Simeulue

Masyarakat Berharap Pemekaran Kabupaten Kepulauan Selaut Besar Bisa Terwujud.

Sinabang, Dalam beberapa bulan terakir ini, media massa lokal, termasuk dari aparatur Pemerintahan dan juga masyarakat dalam Kabupaten Simeulue, terus membahas akan upaya Kabupaten Simeulue untuk memekarkan diri menjadi dua Kabupaten. Hal ini berawal dari surat Keputusan Bupati Simeulue Tentang Penunjukkan Tim Panitia pemekaran wilayah Kabupaten Kepulauan Selaut Besar.


Untuk mendukung kegiatan tersebut pihak Panitia Pemekaran bekerja sama dengan para tokoh masyarakat dalam kabupaten simeulue mengundang pihak PT. Tambora Setia Jaya sebagai perusahaan yang mengkaji berbagai aspek agar Kabupaten Simeulue dapat dimekarkan.

“Kami berharap pemekaran tersebut dapat segera terwujud dengan harapan masa depan anak cucu yang sedang menempuh pendidikan tinggi bisa bekerja dan bersaing di daerah sendiri dan tidak harus lagi merantau ke negeri orang” Ujar salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Salang.

Banyak data menunjukkan, ada daerah tertentu disebuah kabupaten memiliki keunggulan Sumber Daya Manusia, memiliki daya saing, mendominasi jabatan jabatan dipemerintahan . Akibatnya ada SDM kawasan lain merasa sulit bersaing.

Selain itu Wilayah kabupaten yang terlalu luas menjadi salah satu faktor pendorong tuntutan pemekaran wilayah. Apalagi luasnya daerah kabupaten tidak diimbangi dengan tersedianya infrastruktur jalan dan jembatan yang memudahkan akses warga, dan tidak adanya upaya meretas daerah terisolir. (Admin)

No comments:

Post a Comment