Saturday, April 11, 2015

Inderagiri Hilir Akan Dimekarkan Menjadi Tiga Wilayah

NHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Guna mempercepat proses pemekaran Inhil, anggota DPR asal Inhil, Lukman Edi bersama anggota DPRD Riau kunjungi Inhil, Senin (2/3).
Lukman Edi yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini berjanji bahwa pemekaran Inhil Selatan, Inhil Utara dan Kotamadya Tembilahan bisa diwujudkan pada tahun 2015 ini.

"Tahun ini adalah kesempatan terbesar untuk pemekaran yang telah lama kota idamkan bisa diwujudkan, untuk segala persyaratan akan kita penuhi sambil berjalannya proses di Pemerintah Pusat dan DPR RI, "ungkap Lukman Edi usai mengadakan pertemuan dengan perwakilan masyarakat dan pemerintah kabupaten di Aula Bappeda Inhil.
Katanya, semua hal yang belum disepakati di tengah masyarakat terkait pemekaran tersebut tidak akan jadi penghalang mewujudkan pemekaran.
Pasalnya, menurut Lukman Edi pada intinya semua pihak sepakat bahwa yang paling penting itu adalah terjadinya pemekaran.
"Semua perbedaan pendapat yang masih ada di tengah masyarakat akan kita usahakan untuk dirembukkan secara bersama guna mencari titik temu yang mendukung terwujudnya pemekaran, dimana hal itu akan dilakukan sambil proses berjalan, "kata Lukman Edi yakin.
Dari pantauan di lokasi pertemuan, terlihat hadir Asisten 1 Pemkab Inhil, Darussalam, Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam, tokoh masyarakat H Indra M Adnan serta kalangan praktisi lainnya.
Seperti yang disampaikan Lukman Edi, Indra M Adnan yang juga mantan Bupati Inhil ini mengungkapkan bahwa proses pemekaran tersebut harus dilakukan dengan baik dan penuh perhitungan. Namun di atas semua itu yang paling saat ini adalah bagaimana pemekaran tersebut bisa diwujudkan.
"Yang penting bagi kita saat ini adalah mewujudkan pemekaran tersebut, segala perdebatan yang masih ada bisa kita bicarakan bersama, "tegasnya (*)
Sumber: Pelitariau.com

No comments:

Post a Comment